Kamis, 26 Januari 2012

PCMAV Express for Ramnit Killer(Sang Pembunuh Virus AutoRun)

Bagai pisau bermata dua serasi sekali dengan peribahasa senjata makan tuan. Sesuatu yang kita anggap bermanfaat kadang sekaligus dapat mengundang bahaya buat kita. Jika dihadapkan permasalahan seperti ini sebaiknya harus dipertimbangkan secara matang, apa yang harus kita lakukan? Tetap mempertahankan hal tersebut ada dengan mengandung bahaya atau meninggalkan saja meski akhirnya kita tidak memperoleh apa-apa. Kalau saya boleh berpendapat, saya akan meninggalkan sesuatu yang membawa bahaya lebih besar daripada manfaatnya.

Di dunia komputer pun demikian. Autorun di windows XP atau windows 7 kadang menjadi pisau bermata dua. Di satu sisi autorun mempermudah kita untuk membuat otomatisasi program berjalan seperti saat kita memasukkan CD atau flashdisk. Tetapi disisi lain bahaya besar yang membonceng dari otomatisasi ini seperti infeksi virus komputer tentu akan sangat merugikan. Tentu kita tidak mau repot-repot instal ulang komputer lagi kan?

untuk itu di posting kali ini saya akan membahas mengenai Antivirus yang canggih membasmi virus autorun ( ramnit ) sampai ke batang akar - akar nya...

yaitu dengan menggunakan AntiVirus PCMedia AntiVirus ( PMAV) Express Cleaner for Ramnit,  berikut screen shoot dari AntiVirus tsb :



PCMAV Express for Ramnit dibuat untuk membersihkan berbagai varian Ramnit yang in-the-wild, menghentikan proses Ramnit di memory komputer yang terinfeksi, membersihkan file yang terinfeksi Ramnit, baik executable file maupun HTML dengan sempurna dan akurat pada setiap drive (hard disk maupun removable disk) yang terpasang, dan memperbaiki registry yang diubah Ramnit.

untuk memudahkan anda menggunakannya berikut saya rangkum cara penggunaanya, simak baik - baik ya sebagai berikut :
  1. Jalankan PCMAV for Ramnit dari hard disk, hindari menjalankannya dari flash disk mengingat shortcut Ramnit dapat tereksekusi saat Anda mengklik drive flash disk yang terinfeksi melalui Windows Explorer.
  2. Pastikan user Anda memiliki hak setara Administrator.
  3. Nonaktifkan/tutup aplikasi (antivirus, Windows Explorer maupun program lainnya) yang masih aktif agar tidak mengganggu PCMAV Express.
  4. Nonaktifkan fungsi Autorun, jika bingung silahkan baca artikel  Cara Menonaktifkan Autorun di OS 7 & XP 
  5. Pasang flashdisk yang terinfeksi pada komputer agar ikut dibersihkan oleh PCMAV Express for Ramnit, tetapi jangan diakses.
  6. Pastikan komputer Anda *tidak* terkoneksi ke jaringan atau Internet selama proses scan.
  7. Untuk beberapa varian Ramnit, PCMAV Express for Ramnit akan memberikan pilihan untuk scan melalui Safe Mode. 
  8. Jika Anda memilih pilihan ini maka PCMAV Express for Ramnit akan berusaha melakukan restart ke Safe Mode secara otomatis, dan mengembalikannya ke Normal Mode setelah proses scan selesai.
  9. Setelah selesai, sangat disarankan untuk melakukan restart dan scan ulang (jika perlu).
  10. Setelah virus berhasil dituntaskan, segera update/patch Windows Anda.Pastikan seluruh PC yang telah terhubung di dalam jaringan juga telah bebas Ramnit, sebelum PC Anda kembali terkoneksi ke jaringan.
 oke gan ? gampang kan cara penggunaanya , dijamin tidak akan ada virus lagi menempel di komputer anda, silahkan dicoba & di praktekkan langsung gan, link downloadnya dibawah ini :


Download PCMAV Express;

Download Clamav virus definisi;
Download new database signature ClamAV

Selamat Mencoba & Sukses ...

6 komentar:

  1. bagaimana menggunakan sefe mode d xp 32 bit? laptop saya dual os win xp sp 3 dan win 7 tapi tidak bisa safe mode d xp, trus kena virus ramnit dan saya scan pcmav espres for ramnit melalui safe mode win 7, tanpa koneksi internet aktif, close all aplication gui trus restar dan scan ulang berhasil d win7 tapi ada sisa di win xp selalu saja virusnya tidak mau hilang meski d scan berulang kali sehingga win 7 terinfeksi lagi, mohon solusinya

    BalasHapus
  2. Menurut saya sih kalau memakai mode safe mode seperti itu,
    agak sulit bagi AV untuk scan keseluruhan , coba di buat primary OS yang benar - benar anda gunakan, yang tidak ada gunakan lebih baik di format disk nya agar benar - benar Clean baru scan keseluruhan dengan PC MAV tsb.

    Semoga membantu..
    Thanks

    BalasHapus
  3. gan, cara save mode gimana yak? OS ane windows7 Professional 32bit

    BalasHapus
  4. DLu WAktU BLOM MAke Deep FREEZe, ANE KEna VIRUs RAMniT, SALity, VIRUT ... ANCUR DAh (BAnYAk fiLE / DAta YAng KE infekSI) AkhiRnye ANE kehiLAngan BANyak FiLE / DAta / inSTALLEr

    armstrong_product@yahoo.co.id

    BalasHapus
  5. gan, kompi di office saya kena tuh ramnit udah sampe ke akar-akarnya. kira2 peke soft. ini bisa clean ga ya tnpa install ulang ??

    http://asyastudio.blogspot.com

    BalasHapus
  6. Silahkan di coba dulu saja gan , kalau ada yang kurang paham , silahkan ditanya saja . .

    #kunjungi terus blog ini ya gan . . .

    Thanks. .

    BalasHapus